Jumat, 14 Maret 2014

Bad Design



Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bad design pada sebuah website yang saya temukan di internet. Pada postingan kali ini juga sebagai bagian tugas dari interaksi manusia komputer  dan untuk memberikan informasi tentang design yang buruk itu seperti apa sih??
Sebenarnya mungkin secara kasat mata design buruk itu mudah di lihat secara tampilan awal saat kita melihat suatu design tersebut.  Seperti contoh nya saya mengambil tampilan design di bawah ini.






             Pada tampilan design diatas jelas sekali sangat buruk dan tidak enak di pandang jika di lihat secara kasat mata, Karena pada tampilan design tersebut terlalu banyak warna yang digunakan pada setiap backgroundnya. Menurut saya design gambar diatas jelek karena:
1. Tampilan background color nya itu terdapat beberapa warna yang mengakibatkan tidak enak dipandang dan mata pun mudah lelah jika melihatnya secara terus menerus.
2. Pada font tulisannya pun banyak yang tidak stabil, entah itu dari font nya atau font size nya.

Tampilan design itu sebenernya menurut saya mudah untuk di nilai apa design itu baik atau buruk, tetapi design yang baik itu sebenernya berawal dari sebuah design yang enak di pandang. Misalnya jika kita ingin melihat sebuah web jika web tersebut menampilkan design yang bagus mungkin kita akan mencoba memasuki link dari web yang bagus tersebut. Menurut saya tampilan web yang bagus itu bisa berawal dari :
1. Tampilan dari template / background sangat enak di pandang. Dan tidak terlalu banyak menggunakan berbagai macam warna.
2. Pada font pilih 1 font yang biasa di gunakan setiap orang. Misalnya arial, times new roman dan lain-lain. Dan font size nya pun kalau bisa stabil.
3. Apabila ingin membuat design misalnya membuat web, pada designnya kita harus menentukan dahulu apa yang akan di buat. Dan siapakah yang akan membaca web yang kita buat tersebut. Misalnya kita menentukan yang membaca adalah anak-anak maka dalam designnya pun kita harus membuat seperti apa yang disukai anak-anak, entah itu dari tulisannya atau gambarnya yang lucu agar anak-anak yang membacanya pun senang.


Sekian postingan kali ini mengenai bad design. J

0 komentar:

Posting Komentar